Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual promo paket 5 batang bibit jeruk santang madu di lapak Elysa Green elysagreen Bukalapak

Jual promo paket 5 batang bibit jeruk santang madu di lapak Elysa Green elysagreen  Bukalapak
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasesungguhnya banyakjenisnya,tapi seandainyamengidamkanberoleh buah pepaya yangdapatdipanentiap-tiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangsanggup dijadikanwejanganuntukanda yangdambakanpunya buah papaya yang tidakbisahenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimemilikiketahanan yang baik. Sehinggamisalnyadisimpan maka rentankala yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmemahamibagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangdapat digunakan menanampepayakita dapat mengfungsikanbibit yangdapat didapatkandengan caramengambil pada buah pepaya yangudahmatang. Kemudianpada bagian tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyadengan menentukan buah pepaya yangpunyaisituasi batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita mesti bersihkanbijiselanjutnya bersama dengan bersihserta memasihkan bijiselanjutnya dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanselanjutnyadikeringkanulang diarea yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya janganmemakaibijidari buah yangtelah terlampaumatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangudahtuagara-gara itukudu terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kitasebaiknyabuat persiapan sekurang-kurangnya60 gramsetiap hektarnya,bersama dengan60 gram benih tersebut, makamampu diperkirakan bahwaandaikantimbulsekitar 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangpada mulanyadibersihkan,khususnya dulu harusdilaksanakan perendamanbersama manfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdalam kurunsaatkurang lebih 1 – 2 jam,lantas bijiberikut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersama cara ditaburi dansehabis itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,tempat tanamakandigunakan sebagaifasilitas penyemaian adalah 2 buah emberyangmemuat tanah yangpada mulanya sudahdiaya dan sebuah ember yangudah diisi pupuk kandang yangsudahmatang dansudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangsudahdihaluskandi awalnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangtelah dipersiapkan dicampursupayamampu dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada disekitar lahanhinggaudah terlampau bersih.Kemudian, tanah digemburkandengan mengfungsikancakulsehingga racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada tempattanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangdi awalnya telahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap daerahsarana tanam yangudah dipersiapkansebelumnya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupdengan tanah. Biji yangsudahdisemaikanlantas ditanamkanbersamadengan membuatbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikandengan menambahkan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadilakukan setiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya akanjadi tumbuh tunasnyaketikamenggapai usia 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangudahditanamancapai usia 45 – 60 hari danmencapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahtanda bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukansaat awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamlantas dibentuk bedengandengan lebar ukurankurang lebih 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmbersama dengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahlebih kurang 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkira-kira 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangsudah dibikin secaraberurutanbersama ukuran 50 x 50 x 40 cmsebelumnya bakal didiamkanlebih darisatu pas pada mulanya supaya terkenasinar darimatahari. Apabilaudah terbilangcukup lama,lantas isi lubangtersebut dengan tanah yangpada mulanya udahdicampurbersama kombinasi 3areatutup organic yangudah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasesudahitu adalah lubang tanam ditutupibersamadengan memicugundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanulangselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibikin gundukantersebut mengendap.Setelah itu, lubang tanamkemudian akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHkurang dari 5. Maka,seandainyasehabis dilakukannyapertolonganpupukmatang masih perlu ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudiankudu ditunaikanpendiamanpada sarana tanam yangakandigunakanterutama dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikdilaksanakan sehabistanah yangakan digunakan didiamkanterutamadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamandisaattanaman pepayasudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,membersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada disekitar tanaman pepaya. Periode yangdikerjakanuntuklakukan penyianganmestimengikuti intervalsementara bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntukmelakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranbiladiperlukan di kebun,karenapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukanudah tentu diperlukanuntukmasing-masing tanamanagar tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama dengan menambahkan pupuk,bakal mendapat banyakzatserta unsur hara yangsanggup dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirimampudiberikan berdasarkan intervalselagi sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangsudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap-tiap minggunyadikaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiumur sekitar 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamembutuhkanbanyak air,namun tanaman tidak tahanandaikanterkandung genangan air. Sehinggakudu ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkansanggupteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airsanggupmengaluur ketempat yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalmenjadi member, dan kulitberasal dari buahdapatjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokakan sanggupdipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,disaat udahmemasuki pemanenan, yangbisa kita lakukanadalahlaksanakan perawatanbersama mengimbuhkan layaknyaterhadap umumnya. Sekianberasal dari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasesungguhnyaamat mudah jikamengikuti wejangan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya sepertipepayapada umumnya. Tanaman inisanggup tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangandaikandiukurmiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiinginkanuntukmengimbuhkanpengairan untuk tanaman ini adalahsekitar1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidakbenar-benarpanas dan dinginsekitar 22 – 26 derajatcelciuskarena ikuti karakterberasal dari area asalnyayakni Amerika tengah,kelembabanlebih kurang 40%,dan juga tiupan anginyangbilasanggup mendukungtanaman pepayadalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayaterlampausuka untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburkarena sudahtentu tanamanbutuh nutrisi yangterdapatdalam tanah dan tanah yangmampu menahanbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual promo paket 5 batang bibit jeruk santang madu di lapak Elysa Green elysagreen Bukalapak

Jual bibit buah jambu madu deli bibit tanaman kediri Tokopedia

Jual bibit buah jambu madu deli  bibit tanaman kediri  Tokopedia

Jual Beli Bibit Tanaman Buah Mangga Madu Anggur Baru Bukalapak

Jual Beli Bibit Tanaman Buah Mangga Madu Anggur Baru   Bukalapak

Harga bibit sirsak madu www.stewartflowers.net

Harga bibit sirsak madu  www.stewartflowers.net

Jual Bibit Tanaman Buah Nangka Madu Malaysia I Nangka Madu Semanis Madu di lapak rindang bibit

Jual Bibit Tanaman Buah Nangka Madu Malaysia I Nangka Madu Semanis Madu di lapak rindang bibit

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel