Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pepaya Calina unggul Wilayah Tegal, Brebes, Pemalang Dan Sekitarnya

Jual Bibit Pepaya Calina unggul Wilayah Tegal, Brebes, Pemalang Dan Sekitarnya
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,namun sekiranyamengidamkanberoleh buah pepaya yangdapatdipanensetiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangsanggup dijadikanwejanganuntukanda yangmenginginkanpunya buah papaya yang tidakbisahenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaketahanan yang baik. Sehinggakalaudisimpan maka rentankala yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmengetahuibagaimanalangkah menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami dapat memakaibibit yangmampu didapatkandengan caramengambil alih terhadap buah pepaya yangtelahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan memilih buah pepaya yangpunyaikeadaan batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita perlu bersihkanbijitersebut bersama dengan bersihserta memasihkan bijitersebut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilatelah bersih,kemudian, biji yangtelah dibersihkantersebutdikeringkanulang didaerah yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,seperti janganmengfungsikanbijiberasal dari buah yangsudah sangatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuagara-gara itukudu sangatdihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kitasebaiknyamenyiapkan sedikitnya60 gramtiap tiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwaseandainyatimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangdi awalnyadibersihkan,lebih-lebih dulu perludilaksanakan perendamandengan gunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunpaslebih kurang 1 – 2 jam,kemudian bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan cara ditaburi dansesudah itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,media tanamakandigunakan sebagaifasilitas penyemaian adalah 2 buah emberyangmemuat tanah yangpada mulanya telahdiaya dan sebuah ember yangudah diisi pupuk kandang yangtelahmatang dantelah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangsudah dipersiapkan dicampursehinggadapat dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahansampaisudah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama gunakancakulagar racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap fasilitastanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap daerahsarana tanam yangsudah dipersiapkandi awalnya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangsudahdisemaikankemudian ditanamkanbersamadengan mengakibatkanbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikanbersama dengan memberikan pupuk PPOC NASAbersamadengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadilaksanakan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya bakalterasa tumbuh tunasnyaketikaraih usia 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangsudahditanamanmenggapai usia 45 – 60 hari danmencapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukanketika awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuktempattanamsesudah itu dibentuk bedengandengan lebar ukuransekitar 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmbersama dengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahsekitar 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkira-kira 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmsebelumnya bakal didiamkanbeberapa selagi sebelumnya supaya terkenasinar berasal darimatahari. Apabilasudah terbilangmemadai lama,lantas isikan lubangselanjutnya bersama tanah yangdi awalnya telahdicampurdengan paduan 3tempattutup organic yangtelah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasesudahitu adalah lubang tanam ditutupibersama membawa dampakgundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkankembalisepanjang kurang lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibikin gundukanberikut mengendap.Setelah itu, lubang tanamkemudian dapat siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHkurang berasaldari 5. Maka,seumpamasesudah dilakukannyaperlindunganpupukmasak masih wajib ditambahkanDolomitbersama dengan ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianharus dilaksanakanpendiamanpada tempat tanam yangbakaldigunakankhususnya dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikdilaksanakan sesudahtanah yangbakal digunakan didiamkankhususnyadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamandisaattanaman pepayatelah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinaddengan sebagian diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dikira-kira tanaman pepaya. Periode yangditunaikanuntukmelakukan penyiangankuduikuti intervalsementara bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada sekitar tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdibutuhkanuntukmelaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranjikadiperlukan di kebun,dikarenakanpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah tentu diperlukanuntuktiap-tiap tanamanagar tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama memberitambahan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangdapat dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiribisadiberikan berdasarkan intervalkala sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangudah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap tiap minggunyadikaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikatelahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiumur kira-kira 6 bulan. Berikanlahkembali60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyaperlubanyak air,namun tanaman tidak tahanjikaterdapat genangan air. Sehinggaperlu dilakukanirigasisupaya air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airbisamengaluur ketempat yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanmenjadi member, dan kulitberasal dari buahbakalmerasa menguning. Kemudiansesudahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat bisadipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,saat sudahmemasuki pemanenan, yangmampu kami melaksanakanadalahjalankan perawatanbersama menambahkan layaknyaterhadap umumnya. Sekiandari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitanhingga menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasesungguhnyaamat ringan terkecualimengikuti petunjuk di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya sepertipepayapada umumnya. Tanaman inisanggup tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangmisalnyadiukurmempunyai ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiinginkanuntukmemberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahkurang lebih1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidakbenar-benarpanas dan dinginkurang lebih 22 – 26 derajatcelciuskarena mengikuti sifatberasal dari area asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabanlebih kurang 40%,serta tiupan anginyangseumpamamampu menunjangtanaman pepayadalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayaterlalubahagia untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gemburkarena udahpasti tanamanmembutuhkan nutrisi yangterkandungdi dalam tanah dan tanah yangbisa menahanbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pepaya Calina unggul Wilayah Tegal, Brebes, Pemalang Dan Sekitarnya

Bibit Pepaya California/Calina IPB9 Siap Tanam KASKUS ARCHIVE

Bibit Pepaya California/Calina IPB9 Siap Tanam  KASKUS ARCHIVE

3 Cara Mudah Memilih Benih / Bibit Pepaya California Calina Berkualitas Petani TOP

3 Cara Mudah Memilih Benih / Bibit Pepaya California  Calina  Berkualitas  Petani TOP

Sedia Bibit Pepaya California IPB9 Siap Tanam: Jual Bibit Pepaya Calina IPB9 dan California

Sedia Bibit Pepaya California IPB9 Siap Tanam: Jual Bibit Pepaya Calina IPB9 dan California

Jual 15 Biji Benih Unggul Pepaya Calina California Bibit Carica Papaya di lapak Arkadia Garden

Jual 15 Biji Benih Unggul Pepaya Calina California Bibit Carica Papaya di lapak Arkadia Garden

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel