Bibit Tanaman Buah Unggulan

pepaya california cirebon: KEBUN PEPAYA CALIFORNIA

pepaya california cirebon: KEBUN PEPAYA CALIFORNIA
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasebenarnya banyakjenisnya,tapi kalauidamkanmendapatkan buah pepaya yangmampudipanensetiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikanwejanganuntukkamu yangmenghendakimemiliki buah papaya yang tidakdapathenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaiketahanan yang baik. Sehinggaandaikatadisimpan maka rentankala yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihjelasbagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangakan digunakan menanampepayakita dapat memanfaatkanbibit yangmampu didapatkanbersama dengan caramengambil alih pada buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap bagian tengahnya yangterdapatbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan pilih buah pepaya yangmempunyaikondisi batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterkandung penyakit.
Setelah itukami wajib bersihkanbijiselanjutnya bersama bersihdanjuga memasihkan bijiberikut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkantersebutdikeringkankembali ditempat yang teduh. Kemudian,perludiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,seperti janganmanfaatkanbijiberasal dari buah yangtelah terlampaumatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuakarena ituharus terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamempersiapkan sedikitnya60 gramsetiap hektarnya,bersama dengan60 gram benih tersebut, makamampu diperkirakan bahwajikatimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,terutama dulu wajibdilakukan perendamandengan memanfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunsementarakira-kira 1 – 2 jam,sesudahitu bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan langkah ditaburi dansehabis itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,tempat tanambakaldigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangmemuat tanah yangdi awalnya sudahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangudahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskandi awalnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangsudah dipersiapkan dicampursehinggamampu dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dikira-kira lahanhinggaudah terlampau bersih.Kemudian, tanah digemburkandengan menggunakancakulsehingga racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada tempattanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya udahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap daerahsarana tanam yangtelah dipersiapkansebelumnya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama dengan tanah. Biji yangtelahdisemaikankemudian ditanamkandengan membuatbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiaptiap harinya dan kombinasikandengan menambahkan pupuk PPOC NASAbersamadengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadijalankan setiap seminggu sekali. Untuk benih,kebanyakan dapatmerasa tumbuh tunasnyasaatmencapai usia 12 – 15 hari.
Saatusia berasal dari bibit pepaya yangudahditanamanmenggapai usia 45 – 60 hari danmenggapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahtanda bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukankala awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamlantas dibentuk bedenganbersama lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamanberasal dari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahkurang lebih 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkira-kira 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangsudah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmsebelumnya bakal didiamkanbeberapa waktu pada mulanya sehingga terkenasinar darimatahari. Apabilasudah terbilangmemadai lama,sesudahitu mengisi lubangselanjutnya bersama tanah yangpada mulanya telahdicampurdengan gabungan 3areatutup organic yangsudah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupidengan memicugundukan tanah, tanahsetelah itu didiamkanulangsepanjang tidak cukup lebih 2 – 3 hariagartanah yangdibuat gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHtidak cukup dari 5. Maka,apabilasehabis dilakukannyapertolonganpupukmasak tetap harus ditambahkanDolomitdengan ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudiankudu dilakukanpendiamanterhadap sarana tanam yangakandigunakanterlebih dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikdilakukan sehabistanah yangbakal digunakan didiamkanterutamadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamandisaattanaman pepayatelah memasukijaman berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayadari gulma yang berada dikira-kira tanaman pepaya. Periode yangdilaksanakanuntukmelaksanakan penyianganharusmengikuti intervalpas bersamadengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap sekitar tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahkeliru satu tanaman yangdiperlukanuntukjalankan pendangiran.Lakukanlah pendangiranbiladiperlukan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukanudah pasti dibutuhkanuntuktiap-tiap tanamansupaya tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama beri tambahan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangbisa dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiribisadiberikan berdasarkan intervalsementara sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap-tiap minggunyadikaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiusia kira-kira 6 bulan. Berikanlahkembali60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyaperlubanyak air,tetapi tanaman tidak tahanapabilaterkandung genangan air. Sehinggaharus ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkanbisateratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airdapatmengaluur kedaerah yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanjadi member, dan kulitberasal dari buahakanmenjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal bisadipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,ketika sudahmemasuki pemanenan, yangbisa kami melaksanakanadalahmelaksanakan perawatanbersama mengimbuhkan layaknyaterhadap umumnya. Sekiandari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayasesungguhnyaterlampau enteng kecualiikuti petunjuk di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti sepertipepayaterhadap umumnya. Tanaman inibisa tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangsekiranyadiukurmiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahlebih kurang1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidaksangatpanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciusdikarenakan mengikuti pembawaanberasal dari area asalnyayakni Amerika tengah,kelembabansekitar 40%,serta tiupan anginyangapabilasanggup menopangtanaman pepayadalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayasangatsuka untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara udahtentu tanamanmemerlukan nutrisi yangterdapatdi dalam tanah dan tanah yangmampu menghambatbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with pepaya california cirebon: KEBUN PEPAYA CALIFORNIA

Jual Bibit Pepaya / Benih Pepaya CALINA IPB 9 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pepaya / Benih Pepaya CALINA IPB 9  085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pepaya california ipb9, pepaya orange lady, bangkok

Jual Bibit Pepaya california ipb9, pepaya orange lady, bangkok

Contact – NANO GROUP

Contact – NANO GROUP

+62 812 1890 8795 TSel, Kebutuhan Bibit Pepaya Bangkok Bogor

+62 812 1890 8795 TSel, Kebutuhan Bibit Pepaya Bangkok Bogor

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel