Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pepaya California Harga Murah Bandung oleh Toko Tani Alifah

Jual Bibit Pepaya California Harga Murah Bandung oleh Toko Tani Alifah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasesungguhnya banyakjenisnya,tetapi jikalaumendambakanmendapatkan buah pepaya yangsanggupdipanentiap-tiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangmampu dijadikansaranuntukkamu yangmenghendakimiliki buah papaya yang tidakbisahenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimempunyaiketahanan yang baik. Sehinggajikadisimpan maka rentankala yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihjelasbagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangdapat digunakan menanampepayakita bisa memanfaatkanbibit yangsanggup didapatkanbersama langkahmengambil alih terhadap buah pepaya yangudahmatang. Kemudianterhadap bagian tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyabersama memilih buah pepaya yangmilikisuasana batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterdapat penyakit.
Setelah itukami harus membersihkanbijitersebut dengan bersihserta memasihkan bijiberikut berasal dari kulityangterkandung diluarnya. Apabilasudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkantersebutdikeringkanulang ditempat yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,seperti janganpakaibijidari buah yangudah terlalumatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangudahtuagara-gara ituwajib terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamenyiapkan sekurang-kurangnya60 gramsetiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwaseandainyatimbullebih kurang 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,lebih-lebih dulu wajibdikerjakan perendamandengan gunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdidalam kurunselagilebih kurang 1 – 2 jam,lantas bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersama cara ditaburi dansehabis itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,tempat tanambakaldigunakan sebagaitempat penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangdi awalnya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmatang danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangtelah dipersiapkan dicampuragardapat dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahansampaitelah benar-benar bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan manfaatkancakulagar racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada fasilitastanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada tempatsarana tanam yangtelah dipersiapkandi awalnya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangudahdisemaikankemudian ditanamkanbersama memicubarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiap-tiap harinya dan kombinasikanbersama dengan mengimbuhkan pupuk PPOC NASAdengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadilakukan tiap-tiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya dapatmerasa tumbuh tunasnyasaatmencapai usia 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangsudahditanamanmeraih usia 45 – 60 hari danraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahsinyal bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukansaat awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamsesudah itu dibentuk bedenganbersamadengan lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmbersama menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahkurang lebih 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkurang lebih 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya akan didiamkanbeberapa waktu diawalnya supaya terkenacahaya berasal darimatahari. Apabilasudah terbilanglumayan lama,kemudian isi lubangselanjutnya bersama tanah yangsebelumnya udahdicampurbersama paduan 3daerahtutup organic yangsudah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayasesudahitu adalah lubang tanam ditutupidengan memicugundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkankembaliselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibikin gundukanberikut mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHtidak cukup berasaldari 5. Maka,bilasehabis dilakukannyadukunganpupukmasak masih mesti ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianperlu dijalankanpendiamanpada fasilitas tanam yangdapatdigunakanterutama dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikdilaksanakan sehabistanah yangbakal digunakan didiamkanlebih-lebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamanketikatanaman pepayaudah memasukijaman berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama sebagian diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,membersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada disekitar tanaman pepaya. Periode yangdijalankanuntuklaksanakan penyianganharusmengikuti intervalsementara bersamadengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada sekitar tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahkeliru satu tanaman yangdiperlukanuntukmelakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranseumpamadibutuhkan di kebun,dikarenakanpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukanudah pasti diperlukanuntuktiap-tiap tanamanagar tanaman tumbuhbersamadengan maksimal. Karenadengan beri tambahan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangdapat dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirisanggupdiberikan berdasarkan intervalkala sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap-tiap minggunyasaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiusia lebih kurang 6 bulan. Berikanlahulang60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamemerlukanbanyak air,namun tanaman tidak tahanjikalauterkandung genangan air. Sehinggaharus dilakukanirigasisupaya air yang dikeluarkanbisateratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airsanggupmengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalmenjadi member, dan kulitberasal dari buahdapatmenjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal dapatdipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,saat sudahmemasuki pemanenan, yangmampu kita laksanakanadalahjalankan perawatanbersama memberikan layaknyaterhadap umumnya. Sekianberasal dari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitansampai menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasesungguhnyaterlalu mudah kalauikuti wejangan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya sepertipepayaterhadap umumnya. Tanaman inidapat tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangjikadiukurmemiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiharapkanuntukberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahkira-kira1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidaksangatpanas dan dinginsekitar 22 – 26 derajatcelciuskarena mengikuti cii-ciriberasal dari daerah asalnyayaitu Amerika tengah,kelembapansekitar 40%,serta tiupan anginyangandaikandapat menolongtanaman pepayadi dalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayaterlalusenang untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburdikarenakan sudahpasti tanamanbutuh nutrisi yangterdapatdidalam tanah dan tanah yangmampu menahanbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pepaya California Harga Murah Bandung oleh Toko Tani Alifah

Contact – NANO GROUP

Contact – NANO GROUP

0812.1890.8795 TELKOMSEL Bibit Pepaya California Bojonegoro, Bibit

0812.1890.8795 TELKOMSEL Bibit Pepaya California Bojonegoro, Bibit

Bibit Unggul Pepaya CALIFORNIA Toko Tani Subur

Bibit Unggul Pepaya CALIFORNIA  Toko Tani Subur

Jual Bibit Pepaya california ipb9, pepaya orange lady, bangkok

Jual Bibit Pepaya california ipb9, pepaya orange lady, bangkok

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel