Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Unggul Pepaya California

Jual Bibit Unggul Pepaya California
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tetapi andaikatainginkanberoleh buah pepaya yangdapatdipanentiap tiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangmampu dijadikansaranuntukanda yangmendambakanmempunyai buah papaya yang tidaksangguphenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaiketahanan yang baik. Sehinggaseumpamadisimpan maka rentanwaktu yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmemahamibagaimanalangkah menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangakan digunakan menanampepayakami mampu memakaibibit yangbisa didapatkandengan langkahmengambil terhadap buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyabersama menentukan buah pepaya yangpunyaikondisi batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterkandung penyakit.
Setelah itukami wajib bersihkanbijiberikut bersama bersihdanjuga memasihkan bijiselanjutnya berasal dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilasudah bersih,kemudian, biji yangtelah dibersihkanberikutdikeringkanulang didaerah yang teduh. Kemudian,wajibdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya jangangunakanbijiberasal dari buah yangudah amatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangudahtuagara-gara itukudu benar-benardihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kitasebaiknyamempersiapkan sekurang-kurangnya60 gramsetiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwaapabilatimbullebih kurang 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,khususnya pernah wajibdilaksanakan perendamandengan manfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunpaslebih kurang 1 – 2 jam,lantas bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersama cara ditaburi dansetelah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,media tanambakaldigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangpada mulanya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangudahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangsudahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangtelah dipersiapkan dicampursehinggabisa dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahanhinggaudah benar-benar bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan pakaicakulsupaya racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap mediatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya telahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap tempattempat tanam yangtelah dipersiapkandi awalnya bersama dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama dengan tanah. Biji yangsudahdisemaikansesudah itu ditanamkandengan membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiaptiap harinya dan kombinasikanbersama dengan memberitambahan pupuk PPOC NASAbersamadengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyaditunaikan tiap-tiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya akanmerasa tumbuh tunasnyaketikamenggapai usia 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangsudahditanamanmenggapai usia 45 – 60 hari danraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukanketika awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukfasilitastanamkemudian dibentuk bedengandengan lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahlebih kurang 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahsekitar 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibuat secaraberurutanbersama ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya dapat didiamkanbeberapa selagi pada mulanya agar terkenacahaya berasal darimatahari. Apabilaudah terbilangmemadai lama,sesudahitu isi lubangtersebut bersamadengan tanah yangdi awalnya telahdicampurbersama dengan kombinasi 3daerahtutup organic yangtelah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayaselanjutnya adalah lubang tanam ditutupibersamadengan memicugundukan tanah, tanahsehabis itu didiamkanulangsepanjang kurang lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibuat gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamlantas dapat siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmiliki pHtidak cukup dari 5. Maka,jikasetelah dilakukannyabantuanpupukmasak tetap harus ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianmesti dilaksanakanpendiamanpada sarana tanam yangakandigunakankhususnya dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudianpemberian pupukorganikdikerjakan sesudahtanah yangakan digunakan didiamkankhususnyadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamandisaattanaman pepayatelah memasukijaman berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan sebagian diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,bersihkantanaman pepayadari gulma yang berada disekitar tanaman pepaya. Periode yangdikerjakanuntukmelakukan penyianganmestiikuti intervalkala dengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada kira-kira tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahsalah satu tanaman yangdibutuhkanuntuklakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranjikadiperlukan di kebun,dikarenakanpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukantelah pasti diperlukanuntukmasing-masing tanamansupaya tanaman tumbuhdengan maksimal. Karenadengan menambahkan pupuk,bakal mendapat banyakzatdan juga unsur hara yangbisa dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiribisadiberikan berdasarkan intervalpas sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap-tiap minggunyasaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiusia kira-kira 6 bulan. Berikanlahkembali60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamembutuhkanbanyak air,tetapi tanaman tidak tahanmisalnyaterdapat genangan air. Sehinggamesti dijalankanirigasisehingga air yang dikeluarkanmamputeratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airdapatmengaluur kedaerah yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanmulai member, dan kulitdari buahbakalmerasa menguning. Kemudiansetelahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal bisadipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,disaat sudahmemasuki pemanenan, yangsanggup kami lakukanadalahmelakukan perawatanbersamadengan beri tambahan sepertipada umumnya. Sekiandari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayamemangbenar-benar mudah kecualimengikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inidapat tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangandaikatadiukurpunyai ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahkira-kira1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidakbenar-benarpanas dan dinginkurang lebih 22 – 26 derajatcelciussebab mengikuti sifatberasal dari tempat asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabanlebih kurang 40%,serta tiupan anginyangjikalaudapat mendukungtanaman pepayadi dalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayasangatsuka untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburkarena udahpasti tanamanmembutuhkan nutrisi yangterkandungdidalam tanah dan tanah yangdapat mencegahbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Unggul Pepaya California

CV. Agro Kates Mandiri Jual bibit pepaya california,bibit pepaya calina,bibit pepaya bangkok

CV. Agro Kates Mandiri  Jual bibit pepaya california,bibit pepaya calina,bibit pepaya bangkok

PeLapaK: Bibit Pepaya California Calina Ipb9

PeLapaK: Bibit Pepaya California Calina Ipb9

Jual Benih Pepaya Calina Asli dari IPB Pertanian Sehat Indonesia

Jual Benih Pepaya Calina Asli dari IPB  Pertanian Sehat Indonesia

Jual Bibit Pepaya California Banyak Pilihan Harga Terbaik‎ Siap Tanam

Jual Bibit Pepaya California  Banyak Pilihan  Harga Terbaik‎  Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel