Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pepaya California Unggul Harga Murah Jual Bibit Tanaman Murah

Jual Bibit Pepaya California Unggul Harga Murah  Jual Bibit Tanaman Murah
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasesungguhnya banyakjenisnya,tetapi sekiranyamengidamkanmendapatkan buah pepaya yangmampudipanensetiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangsanggup dijadikananjuranuntukkamu yangmengidamkanmiliki buah papaya yang tidakdapathenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimempunyaiketahanan yang baik. Sehinggajikadisimpan maka rentansaat yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihjelasbagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami bisa memanfaatkanbibit yangmampu didapatkandengan caramengambil alih pada buah pepaya yangudahmatang. Kemudianpada anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersama menentukan buah pepaya yangmempunyaikeadaan batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterdapat penyakit.
Setelah itukita mesti bersihkanbijiselanjutnya bersama bersihdanjuga memasihkan bijitersebut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangtelah dibersihkanberikutdikeringkanulang diarea yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya janganmenggunakanbijidari buah yangudah sangatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuagara-gara itumesti terlaludihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kitasebaiknyamenyiapkan sedikitnya60 gramsetiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makamampu diperkirakan bahwaandaikatatimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangdi awalnyadibersihkan,terlebih dulu kududitunaikan perendamanbersamadengan gunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunpaslebih kurang 1 – 2 jam,sesudahitu bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan cara ditaburi dansesudah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,media tanamakandigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangsebelumnya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmasak dantelah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskandi awalnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangtelah dipersiapkan dicampursupayadapat dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada disekitar lahansampaitelah amat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama pakaicakulagar racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada fasilitastanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangdi awalnya udahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada daerahtempat tanam yangsudah dipersiapkandi awalnya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama dengan tanah. Biji yangtelahdisemaikanlantas ditanamkandengan membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikanbersama dengan mengimbuhkan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadikerjakan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,umumnya bakalterasa tumbuh tunasnyadikalamenggapai usia 12 – 15 hari.
Saatumur dari bibit pepaya yangsudahditanamanmencapai umur 45 – 60 hari danraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahsinyal bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandisaat awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukfasilitastanamkemudian dibentuk bedengandengan lebar ukuransekitar 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahkira-kira 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahlebihkurang 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibikin secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya akan didiamkansebagian sementara diawalnya agar terkenacahaya berasal darimatahari. Apabilaudah terbilanglumayan lama,sesudahitu isi lubangberikut bersama tanah yangdi awalnya udahdicampurdengan kombinasi 3daerahtutup organic yangtelah matang.
Kemudian,cara menanam pepayaselanjutnya adalah lubang tanam ditutupibersama menyebabkangundukan tanah, tanahsetelah itu didiamkanlagiselama tidak cukup lebih 2 – 3 hariagartanah yangdibuat gundukanberikut mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHkurang dari 5. Maka,jikasetelah dilakukannyaperlindunganpupukmatang tetap perlu ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianmesti dilaksanakanpendiamanterhadap media tanam yangbakaldigunakanterlebih dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikditunaikan setelahtanah yangbakal digunakan didiamkankhususnyadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamandikalatanaman pepayaudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama lebihdari satu diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dilebihkurang tanaman pepaya. Periode yangditunaikanuntuklakukan penyianganwajibmengikuti intervalsementara dengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap kurang lebih tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntuklakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranandaikatadibutuhkan di kebun,dikarenakanpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukantelah tentu diperlukanuntukmasing-masing tanamansehingga tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama dengan mengimbuhkan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangmampu dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirisanggupdiberikan berdasarkan intervalkala sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangsudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyasetiap minggunyadisaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikatelahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiusia lebih kurang 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyabutuhbanyak air,tetapi tanaman tidak tahanjikalauterdapat genangan air. Sehinggamesti ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkanmamputeratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airsanggupmengaluur ketempat yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalmerasa member, dan kulitberasal dari buahakanmulai menguning. Kemudiansesudahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat bisadipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,kala telahmemasuki pemanenan, yangdapat kami laksanakanadalahjalankan perawatanbersama menambahkan sepertiterhadap umumnya. Sekiandari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitansampai menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasebetulnyasangat mudah kecualimengikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inisanggup tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangbiladiukurmiliki ketinggiandari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiinginkanuntukmemberikanpengairan untuk tanaman ini adalahsekitar1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidaksangatpanas dan dinginkira-kira 22 – 26 derajatcelciussebab ikuti cii-ciridari daerah asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabansekitar 40%,dan juga tiupan anginyangseandainyadapat menunjangtanaman pepayadalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayabenar-benarbahagia untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara telahtentu tanamanmembutuhkan nutrisi yangterkandungdalam tanah dan tanah yangmampu mencegahbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pepaya California Unggul Harga Murah Jual Bibit Tanaman Murah

Bibit Pepaya California IPB 9: Bibit pepaya california IPB9 /calina

Bibit Pepaya California IPB 9: Bibit pepaya california IPB9 /calina

Arkadia Garden myth404 PROMO CUCI GUDANG BARANG MI Bukalapak

Arkadia Garden myth404  PROMO CUCI GUDANG BARANG MI  Bukalapak

Jual Bibit Pepaya California Unggul Harga Murah Jual Bibit Tanaman Murah

Jual Bibit Pepaya California Unggul Harga Murah  Jual Bibit Tanaman Murah

Home Jual Bibit Benih Pepaya Jasinga Bogor Indonesia

Home  Jual Bibit  Benih Pepaya  Jasinga Bogor Indonesia

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel