Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Pesan Benih Bibit Pepaya – Mitra Budidaya Pepaya Yogyakarta

Cara Pesan Benih Bibit Pepaya – Mitra Budidaya Pepaya Yogyakarta
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasebenarnya banyakjenisnya,tapi seumpamamendambakanberoleh buah pepaya yangdapatdipanentiap-tiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikanarahanuntukanda yangidamkanpunya buah papaya yang tidakmampuhenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimemilikiketahanan yang baik. Sehinggaandaikandisimpan maka rentansementara yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmengetahuibagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami bisa memanfaatkanbibit yangmampu didapatkanbersama dengan caramengambil alih pada buah pepaya yangtelahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan pilih buah pepaya yangpunyakeadaan batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita wajib bersihkanbijiselanjutnya bersama bersihserta memasihkan bijiberikut berasal dari kulityangterkandung diluarnya. Apabilatelah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanberikutdikeringkanulang didaerah yang teduh. Kemudian,mestidiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,layaknya janganmemakaibijidari buah yangudah terlalumatang, maupun buah yang berasalberasal dari pohon yangtelahtuadikarenakan ituharus terlaludihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamenyiapkan sedikitnya60 gramtiap-tiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makamampu diperkirakan bahwaseumpamatimbullebih kurang 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,terutama pernah wajibdijalankan perendamanbersamadengan menggunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunselagikurang lebih 1 – 2 jam,lantas bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan cara ditaburi dansesudah itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,sarana tanamdapatdigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangdi awalnya telahdiaya dan sebuah ember yangsudah diisi pupuk kandang yangudahmatang dansudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangtelah dipersiapkan dicampursehinggasanggup dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dikira-kira lahanhinggaudah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan menggunakancakulagar racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada mediatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangpada mulanya udahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap areafasilitas tanam yangtelah dipersiapkanpadamulanya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangtelahdisemaikankemudian ditanamkanbersama mengakibatkanbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikanbersama memberikan pupuk PPOC NASAdengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyaditunaikan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,kebanyakan akanjadi tumbuh tunasnyakalamencapai umur 12 – 15 hari.
Saatumur berasal dari bibit pepaya yangudahditanamanraih umur 45 – 60 hari danmencapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandisaat awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuktempattanamkemudian dibentuk bedenganbersama lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahsekitar 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahlebihkurang 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibuat secaraberurutanbersama ukuran 50 x 50 x 40 cmpadamulanya bakal didiamkanbeberapa saat diawalnya supaya terkenacahaya darimatahari. Apabilatelah terbilanglumayan lama,sesudahitu isi lubangselanjutnya bersamadengan tanah yangpada mulanya udahdicampurbersama dengan paduan 3tempattutup organic yangudah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupidengan memicugundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkankembaliselama kurang lebih 2 – 3 harisehinggatanah yangdibikin gundukantersebut mengendap.Setelah itu, lubang tanamkemudian akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunya pHtidak cukup dari 5. Maka,kalausetelah dilakukannyabantuanpupukmasak tetap mesti ditambahkanDolomitdengan ukurankurang lebih 1 kg.Kemudiankudu dilaksanakanpendiamanpada media tanam yangakandigunakankhususnya dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikdikerjakan setelahtanah yangbakal digunakan didiamkanlebih-lebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamanketikatanaman pepayaudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dikira-kira tanaman pepaya. Periode yangditunaikanuntukjalankan penyianganmestimengikuti intervalsementara bersamadengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntukmelaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranbiladiperlukan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukantelah pasti diperlukanuntukmasing-masing tanamansehingga tanaman tumbuhbersamadengan maksimal. Karenadengan memberitambahan pupuk,bakal mendapat banyakzatdan juga unsur hara yangmampu dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirisanggupdiberikan berdasarkan intervalkala sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap tiap minggunyasaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilaudahmemasukiumur kira-kira 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyaperlubanyak air,tetapi tanaman tidak tahanseandainyaterkandung genangan air. Sehinggakudu dilaksanakanirigasisupaya air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airsanggupmengaluur kedaerah yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalmerasa member, dan kulitdari buahdapatmerasa menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokakan dapatdipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,saat udahmemasuki pemanenan, yangdapat kita lakukanadalahmelaksanakan perawatanbersama mengimbuhkan sepertipada umumnya. Sekiandari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayamemangterlalu gampang jikalaumengikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya sepertipepayaterhadap umumnya. Tanaman inimampu tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangseumpamadiukurmiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukmengimbuhkanpengairan untuk tanaman ini adalahkurang lebih1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidakbenar-benarpanas dan dinginkurang lebih 22 – 26 derajatcelciuskarena ikuti cii-ciridari daerah asalnyayakni Amerika tengah,kelembabankira-kira 40%,serta tiupan anginyangmisalnyadapat membantutanaman pepayadi dalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayaterlampaubahagia untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara telahtentu tanamanperlu nutrisi yangterkandungdalam tanah dan tanah yangmampu menghindarbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara Pesan Benih Bibit Pepaya – Mitra Budidaya Pepaya Yogyakarta

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Bibit Pisang Kultur Jaringan: Jenis Buah Pisang Unggulan

Jual Bibit Pepaya California Unggulan Jual Bibit Tanaman

Jual Bibit Pepaya California Unggulan  Jual Bibit Tanaman

Bibit Tanaman Buah Unggul Tamora Unggul Nursery: Jambu Air Red Taiwan

Bibit Tanaman Buah Unggul Tamora Unggul Nursery: Jambu Air Red Taiwan

Memilih Bibit Mangga Unggulan Bagus Di Tanam Pot – Situs Pak Tani

Memilih Bibit Mangga Unggulan Bagus Di Tanam Pot – Situs Pak Tani

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel