Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Pepaya / Benih Pepaya CALINA IPB 9 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual Bibit Pepaya / Benih Pepaya CALINA IPB 9  085608566034 SENTRATANI.COM
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasesungguhnya banyakjenisnya,tetapi bilamengidamkanmeraih buah pepaya yangsanggupdipanentiap tiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikananjuranuntukkamu yangmendambakanpunyai buah papaya yang tidakbisahenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimilikiketahanan yang baik. Sehinggamisalnyadisimpan maka rentansaat yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmengertibagaimanalangkah menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami mampu memakaibibit yangsanggup didapatkanbersama dengan caramengambil pada buah pepaya yangudahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersama menentukan buah pepaya yangpunyasituasi batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukami wajib membersihkanbijiselanjutnya bersama dengan bersihdanjuga memasihkan bijitersebut berasal dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilatelah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanselanjutnyadikeringkanlagi diarea yang teduh. Kemudian,kududiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya janganmemakaibijidari buah yangudah amatmatang, maupun buah yang berasalberasal dari pohon yangtelahtuakarena ituperlu terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kitasebaiknyamempersiapkan sedikitnya60 gramsetiap hektarnya,bersama dengan60 gram benih tersebut, makamampu diperkirakan bahwaandaikantimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangdi awalnyadibersihkan,terlebih dulu kududilaksanakan perendamanbersamadengan gunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdalam kurunselagisekitar 1 – 2 jam,sesudahitu bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan cara ditaburi dansehabis itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,fasilitas tanamdapatdigunakan sebagaitempat penyemaian adalah 2 buah emberyangmemuat tanah yangdi awalnya telahdiaya dan sebuah ember yangsudah diisi pupuk kandang yangsudahmatang danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangsudahdihaluskandi awalnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangudah dipersiapkan dicampuragardapat dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahanhinggasudah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan menggunakancakulsehingga racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap saranatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangpada mulanya udahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada areamedia tanam yangtelah dipersiapkansebelumnya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangsudahdisemaikanlantas ditanamkanbersama membuatbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiap-tiap harinya dan kombinasikandengan memberitambahan pupuk PPOC NASAbersamadengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadikerjakan tiap-tiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya bakalterasa tumbuh tunasnyasaatmeraih usia 12 – 15 hari.
Saatusia berasal dari bibit pepaya yangsudahditanamancapai usia 45 – 60 hari danmenggapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahsinyal bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukanketika awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukmediatanamsesudah itu dibentuk bedenganbersamadengan lebar ukurankurang lebih 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahkira-kira 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahlebihkurang 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya dapat didiamkanlebih darisatu saat pada mulanya sehingga terkenacahaya darimatahari. Apabilaudah terbilanglumayan lama,kemudian mengisi lubangtersebut bersamadengan tanah yangdi awalnya udahdicampurbersama gabungan 3areatutup organic yangtelah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupidengan membuatgundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanulangselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisehinggatanah yangdibuat gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmempunyai pHkurang dari 5. Maka,seumpamasehabis dilakukannyabantuanpupukmatang masih perlu ditambahkanDolomitdengan ukurankurang lebih 1 kg.Kemudianmesti dilakukanpendiamanterhadap fasilitas tanam yangakandigunakankhususnya dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikdikerjakan sehabistanah yangbakal digunakan didiamkanterutamadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamandikalatanaman pepayasudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,membersihkantanaman pepayadari gulma yang berada dilebihkurang tanaman pepaya. Periode yangdikerjakanuntuklaksanakan penyianganmestimengikuti intervalselagi bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada sekitar tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahkeliru satu tanaman yangdiperlukanuntukmelaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranmisalnyadiperlukan di kebun,karenapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah pasti dibutuhkanuntuktiap-tiap tanamansehingga tanaman tumbuhdengan maksimal. Karenabersama beri tambahan pupuk,akan mendapat banyakzatdan juga unsur hara yangbisa dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiridapatdiberikan berdasarkan intervalsaat sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukansepertitiap-tiap minggunyadikaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiumur sekitar 6 bulan. Berikanlahulang60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyamemerlukanbanyak air,namun tanaman tidak tahanapabilaterkandung genangan air. Sehinggaperlu ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkansanggupteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airbisamengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanjadi member, dan kulitberasal dari buahdapatterasa menguning. Kemudiansetelahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokakan dapatdipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,kala telahmemasuki pemanenan, yangmampu kami lakukanadalahlaksanakan perawatanbersama mengimbuhkan layaknyapada umumnya. Sekianberasal dari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitanhingga menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasebenarnyaamat gampang jikalauikuti arahan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inimampu tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangandaikatadiukurmemiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukmenambahkanpengairan untuk tanaman ini adalahsekitar1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidaksangatpanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciusdikarenakan mengikuti pembawaandari area asalnyayakni Amerika tengah,kelembabankira-kira 40%,serta tiupan anginyangmisalnyasanggup membantutanaman pepayadidalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayabenar-benarpuas untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gembursebab sudahtentu tanamanmemerlukan nutrisi yangterkandungdidalam tanah dan tanah yangdapat menghambatbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Bibit Pepaya / Benih Pepaya CALINA IPB 9 085608566034 SENTRATANI.COM

Jual 15 Biji Benih Unggul Pepaya Calina California Bibit Carica Papaya di lapak Arkadia Garden

Jual 15 Biji Benih Unggul Pepaya Calina California Bibit Carica Papaya di lapak Arkadia Garden

0812–1890–8795 WA, Beli Bibit Buah Pepaya Calina Siap Tanam

0812–1890–8795 WA, Beli Bibit Buah Pepaya Calina Siap Tanam

Bibit Bunga Benih Labu Hias Ornamental Gourd Daftar Harga Terbaru Terlengkap Indonesia

Bibit Bunga Benih Labu Hias Ornamental Gourd  Daftar Harga Terbaru  Terlengkap Indonesia

085643342934, Budidaya Pepaya California, Budidaya Pepaya, Bibit Pepaya Calina YouTube

085643342934, Budidaya Pepaya California, Budidaya Pepaya, Bibit Pepaya Calina  YouTube

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel