Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Beli Bibit Biji Benih Pepaya BANGKOK/Hawai/Hawaii Bukalapak.com

Jual Beli Bibit Biji Benih Pepaya BANGKOK/Hawai/Hawaii  Bukalapak.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasebetulnya banyakjenisnya,namun apabilamenginginkanberoleh buah pepaya yangsanggupdipanensetiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangmampu dijadikanwejanganuntukanda yangmenginginkanmempunyai buah papaya yang tidakdapathenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimilikiketahanan yang baik. Sehinggaapabiladisimpan maka rentansementara yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmemahamibagaimanalangkah menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakita mampu gunakanbibit yangsanggup didapatkandengan langkahmenyita terhadap buah pepaya yangtelahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan memilih buah pepaya yangpunyaikeadaan batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterdapat penyakit.
Setelah itukami kudu membersihkanbijiselanjutnya bersama dengan bersihserta memasihkan bijiberikut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilasudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanberikutdikeringkanulang diarea yang teduh. Kemudian,kududiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,seperti janganpakaibijidari buah yangtelah terlampaumatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuagara-gara ituperlu terlaludihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyabuat persiapan sekurang-kurangnya60 gramtiap tiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwabilatimbullebih kurang 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangdi awalnyadibersihkan,lebih-lebih pernah harusdilakukan perendamandengan memanfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunwaktukurang lebih 1 – 2 jam,sesudahitu bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersama langkah ditaburi dansesudah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,media tanamakandigunakan sebagaisarana penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangpada mulanya udahdiaya dan sebuah ember yangudah diisi pupuk kandang yangtelahmatang danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangudah dipersiapkan dicampuragarbisa dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dikira-kira lahansampaitelah amat bersih.Kemudian, tanah digemburkandengan pakaicakulagar racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada fasilitastanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangpada mulanya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada daerahsarana tanam yangudah dipersiapkansebelumnya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupdengan tanah. Biji yangudahdisemaikansesudah itu ditanamkandengan membuatbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiap-tiap harinya dan kombinasikandengan beri tambahan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyaditunaikan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya bakaljadi tumbuh tunasnyakalameraih umur 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangudahditanamanmenggapai umur 45 – 60 hari dancapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahtanda bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianperpindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandisaat awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukmediatanamsesudah itu dibentuk bedengandengan lebar ukuransekitar 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahlebih kurang 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahsekitar 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibuat secaraberurutanbersama dengan ukuran 50 x 50 x 40 cmsebelumnya dapat didiamkanbeberapa pas pada mulanya sehingga terkenasinar darimatahari. Apabilasudah terbilangmemadai lama,kemudian mengisi lubangberikut bersamadengan tanah yangsebelumnya udahdicampurbersama gabungan 3areatutup organic yangsudah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasesudahitu adalah lubang tanam ditutupibersamadengan membuatgundukan tanah, tanahsetelah itu didiamkanlagiselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibikin gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamlantas bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunyai pHtidak cukup dari 5. Maka,kalausehabis dilakukannyaperlindunganpupukmasak masih perlu ditambahkanDolomitdengan ukurankurang lebih 1 kg.Kemudiankudu ditunaikanpendiamanterhadap media tanam yangbakaldigunakanterlebih dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikdijalankan setelahtanah yangakan digunakan didiamkanterutamadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamankalatanaman pepayatelah memasukiera berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,membersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada disekitar tanaman pepaya. Periode yangditunaikanuntuklaksanakan penyiangankudumengikuti intervalsementara bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahkeliru satu tanaman yangdiperlukanuntuklakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranseandainyadibutuhkan di kebun,karenapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah tentu dibutuhkanuntukmasing-masing tanamanagar tanaman tumbuhdengan maksimal. Karenabersama beri tambahan pupuk,akan mendapat banyakzatdan juga unsur hara yangbisa dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirisanggupdiberikan berdasarkan intervalpas sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangsudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukansepertitiap-tiap minggunyasaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikatelahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiusia kurang lebih 6 bulan. Berikanlahulang60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamemerlukanbanyak air,namun tanaman tidak tahanseumpamaterkandung genangan air. Sehinggamesti dijalankanirigasiagar air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airsanggupmengaluur ketempat yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanmerasa member, dan kulitdari buahdapatterasa menguning. Kemudiansetelahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal bisadipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,kala telahmemasuki pemanenan, yangdapat kami lakukanadalahmelakukan perawatanbersamadengan menambahkan sepertipada umumnya. Sekianberasal dari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitanhingga menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayamemangamat mudah kalaumengikuti saran di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya sepertipepayaterhadap umumnya. Tanaman inidapat tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangjikalaudiukurpunyai ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiharapkanuntukmemberikanpengairan untuk tanaman ini adalahsekitar1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidaksangatpanas dan dinginkurang lebih 22 – 26 derajatcelciuskarena ikuti sifatdari tempat asalnyayakni Amerika tengah,kelembapanlebih kurang 40%,serta tiupan anginyangbiladapat menolongtanaman pepayadi dalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayasangatsenang untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara sudahpasti tanamanmemerlukan nutrisi yangterkandungdidalam tanah dan tanah yangbisa menghambatbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Jual Beli Bibit Biji Benih Pepaya BANGKOK/Hawai/Hawaii Bukalapak.com

Jual Beli Bibit Biji Benih Pepaya BANGKOK/Hawai/Hawaii Bukalapak.com

Jual Beli Bibit Biji Benih Pepaya BANGKOK/Hawai/Hawaii  Bukalapak.com

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan Mitra Plasma

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan  Mitra Plasma

Jual Benih Pepaya Bangkok quot;QUEEN BANGKOKquot; Harga Murah Bogor oleh Multi Agri Sarana

Jual Benih Pepaya Bangkok quot;QUEEN BANGKOKquot; Harga Murah Bogor oleh Multi Agri Sarana

Farmoo Fruits Galery Farmoo Fruits

Farmoo Fruits Galery  Farmoo Fruits

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel