Bibit Tanaman Buah Unggulan

GoRiau Kampar Kembangkan Pepaya Merah Delima Bantuan BPTP, Kelompok Tani yang Berminat

GoRiau  Kampar Kembangkan Pepaya Merah Delima Bantuan BPTP, Kelompok Tani yang Berminat
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tapi jikadambakanmeraih buah pepaya yangdapatdipanensetiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikanpanduanuntukkamu yangmenginginkanmempunyai buah papaya yang tidaksangguphenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaketahanan yang baik. Sehinggaandaikatadisimpan maka rentansementara yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmengetahuibagaimanalangkah menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakita dapat memanfaatkanbibit yangmampu didapatkanbersama langkahmengambil pada buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterdapatbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersama menentukan buah pepaya yangmilikikondisi batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterdapat penyakit.
Setelah itukita kudu bersihkanbijiberikut dengan bersihserta memasihkan bijiberikut dari kulityangterkandung diluarnya. Apabilasudah bersih,kemudian, biji yangudah dibersihkanselanjutnyadikeringkankembali ditempat yang teduh. Kemudian,mestidiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,seperti janganmemanfaatkanbijiberasal dari buah yangsudah benar-benarmatang, maupun buah yang berasalberasal dari pohon yangudahtuakarena itumesti terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamenyiapkan minimal60 gramtiap tiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makadapat diperkirakan bahwajikatimbulkira-kira 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangpada mulanyadibersihkan,terutama pernah wajibdijalankan perendamanbersamadengan pakailarutan POC NASA 2 cc/literdidalam kurunkalakira-kira 1 – 2 jam,kemudian bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan langkah ditaburi dansetelah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,media tanambakaldigunakan sebagaisarana penyemaian adalah 2 buah emberyangmemuat tanah yangdi awalnya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangudahmasak dantelah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskansebelumnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangsudah dipersiapkan dicampuragarmampu dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada disekitar lahansampaitelah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkandengan pakaicakulsehingga racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada tempattanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya udahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada areatempat tanam yangtelah dipersiapkandi awalnya bersama dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama dengan tanah. Biji yangtelahdisemaikansesudah itu ditanamkandengan membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiaptiap harinya dan kombinasikanbersama dengan memberitambahan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadijalankan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,umumnya dapatmenjadi tumbuh tunasnyakalameraih umur 12 – 15 hari.
Saatumur berasal dari bibit pepaya yangsudahditanamancapai usia 45 – 60 hari danmencapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukansaat awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangdapatdigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukmediatanamkemudian dibentuk bedenganbersamadengan lebar ukuransekitar 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahkurang lebih 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkurang lebih 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmpadamulanya akan didiamkansebagian saat diawalnya agar terkenacahaya darimatahari. Apabilatelah terbilangcukup lama,lantas isi lubangselanjutnya bersamadengan tanah yangsebelumnya sudahdicampurdengan paduan 3daerahtutup organic yangtelah matang.
Kemudian,cara menanam pepayaselanjutnya adalah lubang tanam ditutupibersama menyebabkangundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanlagiselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibikin gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu dapat siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmemiliki pHkurang berasaldari 5. Maka,andaikatasetelah dilakukannyaperlindunganpupukmatang tetap perlu ditambahkanDolomitbersama dengan ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianharus dilakukanpendiamanterhadap sarana tanam yangakandigunakanterutama dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudianbantuan pupukorganikditunaikan sesudahtanah yangdapat digunakan didiamkankhususnyadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamanketikatanaman pepayatelah memasukijaman berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama lebihdari satu diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dilebihkurang tanaman pepaya. Periode yangdijalankanuntukjalankan penyiangankuduikuti intervalkala bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntuklaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranjikadibutuhkan di kebun,gara-garapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah pasti dibutuhkanuntukmasing-masing tanamansupaya tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama dengan memberitambahan pupuk,akan mendapat banyakzatserta unsur hara yangsanggup dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiridapatdiberikan berdasarkan intervalwaktu sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangudah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukansepertisetiap minggunyakaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikatelahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiusia kira-kira 6 bulan. Berikanlahkembali60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamembutuhkanbanyak air,tapi tanaman tidak tahansekiranyaterdapat genangan air. Sehinggakudu ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsupaya airsanggupmengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalterasa member, dan kulitberasal dari buahbakalmenjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat dapatdipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,kala sudahmemasuki pemanenan, yangbisa kita melakukanadalahmelakukan perawatanbersamadengan memberikan layaknyapada umumnya. Sekiandari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitansampai jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayamemangbenar-benar ringan kecualimengikuti arahan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya layaknyapepayapada umumnya. Tanaman inibisa tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangsekiranyadiukurpunyai ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukmemberikanpengairan untuk tanaman ini adalahkira-kira1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidakamatpanas dan dinginkira-kira 22 – 26 derajatcelciusdikarenakan ikuti cii-ciridari tempat asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabankurang lebih 40%,dan juga tiupan anginyangandaikansanggup mendukungtanaman pepayadi dalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayasangatpuas untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara sudahpasti tanamanmemerlukan nutrisi yangterkandungdi dalam tanah dan tanah yangsanggup menahanbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with GoRiau Kampar Kembangkan Pepaya Merah Delima Bantuan BPTP, Kelompok Tani yang Berminat

Penyerahan Benih Pepaya Merah Delima

Penyerahan Benih Pepaya Merah Delima

Jual Bibit Buah Delima Merah di lapak Nadia Flowers nadia_flowers

Jual Bibit Buah Delima Merah di lapak Nadia Flowers nadia_flowers

0812.1890.8795 TSel, Harga Benih Bibit Yang Bagus Pepaya Merah Del…

0812.1890.8795 TSel, Harga Benih Bibit Yang Bagus Pepaya Merah Del…

0812–1890–8795 WA, Alamat Penjual Bibit Buah Pepaya California Siap Tanam

0812–1890–8795 WA, Alamat Penjual Bibit Buah Pepaya California Siap Tanam

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel