Bibit Tanaman Buah Unggulan

Carica, Manisan Pepaya Mini Khas Dieng Wonosobo Resep Manisan

Carica, Manisan Pepaya Mini Khas Dieng Wonosobo  Resep Manisan
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tetapi andaikatainginkanberoleh buah pepaya yangdapatdipanensetiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikanpetunjukuntukanda yanginginkanpunyai buah papaya yang tidakmampuhenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaketahanan yang baik. Sehinggabiladisimpan maka rentanselagi yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihpahambagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakita dapat memanfaatkanbibit yangmampu didapatkandengan langkahmengambil pada buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan memilih buah pepaya yangmilikisuasana batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita perlu membersihkanbijiberikut dengan bersihdanjuga memasihkan bijitersebut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanberikutdikeringkanlagi diarea yang teduh. Kemudian,wajibdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,seperti janganmemakaibijidari buah yangudah sangatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangtelahtuasebab itukudu amatdihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyabuat persiapan sekurang-kurangnya60 gramsetiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makadapat diperkirakan bahwaapabilatimbullebih kurang 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,terlebih dulu kududijalankan perendamanbersamadengan memanfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdidalam kurunselagikira-kira 1 – 2 jam,kemudian bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan langkah ditaburi dansesudah itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,sarana tanamakandigunakan sebagaifasilitas penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangsebelumnya telahdiaya dan sebuah ember yangsudah diisi pupuk kandang yangtelahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskansebelumnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangsudah dipersiapkan dicampursehinggamampu dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahansampaitelah terlampau bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan menggunakancakulsupaya racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada saranatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangdi awalnya telahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada tempatmedia tanam yangtelah dipersiapkanpadamulanya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangudahdisemaikanlantas ditanamkanbersama membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiaptiap harinya dan kombinasikanbersama mengimbuhkan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadijalankan setiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya akanmenjadi tumbuh tunasnyadisaatmeraih usia 12 – 15 hari.
Saatumur dari bibit pepaya yangudahditanamanraih umur 45 – 60 hari danraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahsinyal bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukankala awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangdapatdigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuktempattanamkemudian dibentuk bedengandengan lebar ukurankurang lebih 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmbersama dengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahkira-kira 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahlebihkurang 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibikin secaraberurutanbersama dengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya akan didiamkanbeberapa saat diawalnya sehingga terkenasinar berasal darimatahari. Apabilasudah terbilangmemadai lama,sesudahitu isi lubangselanjutnya dengan tanah yangpada mulanya sudahdicampurbersama gabungan 3areatutup organic yangudah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayaseterusnya adalah lubang tanam ditutupibersamadengan memicugundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanulangsepanjang tidak cukup lebih 2 – 3 harisehinggatanah yangdibikin gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamkemudian bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmempunyai pHkurang berasaldari 5. Maka,jikasesudah dilakukannyapertolonganpupukmasak masih harus ditambahkanDolomitbersama dengan ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudiankudu ditunaikanpendiamanpada tempat tanam yangakandigunakanlebih-lebih dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikdikerjakan sesudahtanah yangbakal digunakan didiamkanterlebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamanketikatanaman pepayasudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan lebihdari satu diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,membersihkantanaman pepayadari gulma yang berada disekitar tanaman pepaya. Periode yangdikerjakanuntuklaksanakan penyianganmestiikuti intervalselagi bersama banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap sekitar tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahsalah satu tanaman yangdibutuhkanuntukmelaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranseandainyadibutuhkan di kebun,gara-garapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukantelah tentu diperlukanuntukmasing-masing tanamansehingga tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama beri tambahan pupuk,bakal mendapat banyakzatserta unsur hara yangsanggup dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddirisanggupdiberikan berdasarkan intervalsementara sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarpada tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap tiap minggunyaketikadiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiumur lebih kurang 6 bulan. Berikanlahulang60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamemerlukanbanyak air,tapi tanaman tidak tahankalauterdapat genangan air. Sehinggawajib ditunaikanirigasisupaya air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airmampumengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanmerasa member, dan kulitberasal dari buahdapatmenjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat mampudipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,saat udahmemasuki pemanenan, yangbisa kami melakukanadalahlaksanakan perawatandengan menambahkan layaknyaterhadap umumnya. Sekianberasal dari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayasesungguhnyaamat ringan jikaikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayapada umumnya. Tanaman inisanggup tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangjikadiukurmemiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiharapkanuntukmemberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahsekitar1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidaksangatpanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciussebab mengikuti cii-ciridari area asalnyayaitu Amerika tengah,kelembapankurang lebih 40%,serta tiupan anginyangseandainyadapat menolongtanaman pepayadidalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayasangatpuas untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburdikarenakan udahtentu tanamanperlu nutrisi yangterdapatdidalam tanah dan tanah yangdapat menghindarbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Carica, Manisan Pepaya Mini Khas Dieng Wonosobo Resep Manisan

Tanaman Pepaya PCJ SamudraBibit.com

Tanaman Pepaya PCJ  SamudraBibit.com

CV. Agro Kates Mandiri Jual bibit pepaya california,bibit pepaya calina,bibit pepaya bangkok

CV. Agro Kates Mandiri  Jual bibit pepaya california,bibit pepaya calina,bibit pepaya bangkok

Jual Benih Pepaya California quot;PUTRI BOGORquot; Harga Murah Bogor oleh Multi Agri Sarana

Jual Benih Pepaya California quot;PUTRI BOGORquot; Harga Murah Bogor oleh Multi Agri Sarana

pepaya california cirebon: KEBUN PEPAYA CALIFORNIA

pepaya california cirebon: KEBUN PEPAYA CALIFORNIA

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel