Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam Budidaya Pepaya California BibitBunga.com

Cara Menanam  Budidaya Pepaya California  BibitBunga.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tapi kalauidamkanberoleh buah pepaya yangdapatdipanensetiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangsanggup dijadikanpetunjukuntukanda yangmengidamkanmempunyai buah papaya yang tidaksangguphenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimemilikiketahanan yang baik. Sehinggasekiranyadisimpan maka rentankala yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmenyadaribagaimanacara menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakita bisa memakaibibit yangmampu didapatkanbersama dengan caramenyita pada buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianpada bagian tengahnya yangterdapatbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan memilih buah pepaya yangmilikikondisi batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterdapat penyakit.
Setelah itukita harus bersihkanbijiselanjutnya dengan bersihserta memasihkan bijitersebut dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangtelah dibersihkantersebutdikeringkanulang diarea yang teduh. Kemudian,perludiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya janganmemanfaatkanbijidari buah yangsudah terlalumatang, maupun buah yang berasalberasal dari pohon yangudahtuakarena itukudu terlaludihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyabuat persiapan sekurang-kurangnya60 gramsetiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwaapabilatimbulsekitar 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangsebelumnyadibersihkan,khususnya dulu harusdikerjakan perendamanbersama memakailarutan POC NASA 2 cc/literdalam kurunselagisekitar 1 – 2 jam,kemudian bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan cara ditaburi dansesudah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,sarana tanamdapatdigunakan sebagaifasilitas penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangpada mulanya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmatang dantelah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskansebelumnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangtelah dipersiapkan dicampursehinggadapat dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada disekitar lahansampaisudah amat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan pakaicakulsehingga racunberasal dari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap tempattanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap tempatfasilitas tanam yangudah dipersiapkanpadamulanya bersama kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangsudahdisemaikankemudian ditanamkanbersama membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiap-tiap harinya dan kombinasikanbersama dengan menambahkan pupuk PPOC NASAbersamadengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadijalankan tiap-tiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya bakalmulai tumbuh tunasnyadisaatcapai umur 12 – 15 hari.
Saatumur berasal dari bibit pepaya yangudahditanamanraih usia 45 – 60 hari danraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandisaat awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahmembersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuktempattanamkemudian dibentuk bedengandengan lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamanberasal dari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahsekitar 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkurang lebih 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangsudah dibuat secaraberurutanbersama dengan ukuran 50 x 50 x 40 cmpadamulanya akan didiamkansebagian kala pada mulanya sehingga terkenasinar berasal darimatahari. Apabilatelah terbilanglumayan lama,lantas isikan lubangselanjutnya bersamadengan tanah yangsebelumnya sudahdicampurbersama dengan kombinasi 3tempattutup organic yangtelah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayaselanjutnya adalah lubang tanam ditutupidengan mengakibatkangundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkankembaliselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisehinggatanah yangdibikin gundukantersebut mengendap.Setelah itu, lubang tanamkemudian dapat siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmempunyai pHkurang berasaldari 5. Maka,andaikatasehabis dilakukannyapemberianpupukmasak tetap perlu ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudiankudu dilakukanpendiamanterhadap tempat tanam yangbakaldigunakankhususnya dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikditunaikan sesudahtanah yangakan digunakan didiamkanlebih-lebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamansaattanaman pepayatelah memasukiera berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan sebagian diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,membersihkantanaman pepayadari gulma yang berada dikurang lebih tanaman pepaya. Periode yangdilaksanakanuntukjalankan penyiangankudumengikuti intervalsementara bersamadengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada kira-kira tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntuklakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiransekiranyadiperlukan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah tentu dibutuhkanuntuktiap-tiap tanamansehingga tanaman tumbuhbersamadengan maksimal. Karenadengan menambahkan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangdapat dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiridapatdiberikan berdasarkan intervalwaktu sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangtelah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukansepertitiap-tiap minggunyadisaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiumur kurang lebih 6 bulan. Berikanlahkembali60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyamembutuhkanbanyak air,namun tanaman tidak tahanseandainyaterdapat genangan air. Sehinggakudu dilaksanakanirigasisehingga air yang dikeluarkansanggupteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airsanggupmengaluur kedaerah yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahakanmulai member, dan kulitberasal dari buahakanjadi menguning. Kemudiansetelahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat bisadipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,kala udahmemasuki pemanenan, yangdapat kami jalankanadalahlaksanakan perawatandengan memberi tambahan sepertipada umumnya. Sekianberasal dari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitansampai menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasesungguhnyabenar-benar gampang jikaikuti arahan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inibisa tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangjikalaudiukurmemiliki ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukmengimbuhkanpengairan untuk tanaman ini adalahlebih kurang1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidakterlampaupanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciusdikarenakan mengikuti karakterdari area asalnyayakni Amerika tengah,kelembabansekitar 40%,serta tiupan anginyangkalaubisa mendukungtanaman pepayadi dalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayasangatsuka untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gembursebab udahtentu tanamanperlu nutrisi yangterkandungdalam tanah dan tanah yangmampu menghindarbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Cara Menanam Budidaya Pepaya California BibitBunga.com

Budidaya Pepaya California Budidaya Buahbuahan

Budidaya Pepaya California  Budidaya Buahbuahan

Jual Tanaman Pepaya California di lapak bibittanaman01 bibittanaman01

Jual Tanaman Pepaya California di lapak bibittanaman01 bibittanaman01

Mengenal Bibit Pepaya

Mengenal Bibit Pepaya

Jual Bibit Pepaya California Jual Bibit Tanaman dan Jasa Pembuatan Taman

Jual Bibit Pepaya California  Jual Bibit Tanaman dan Jasa Pembuatan Taman

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel