Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Pepaya California dan Buah Pepaya California Kab. Wonosobo Jualo

Bibit Pepaya California dan Buah Pepaya California  Kab. Wonosobo  Jualo
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tetapi jikamendambakanmeraih buah pepaya yangbisadipanentiap tiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangdapat dijadikanarahanuntukkamu yangdambakanmempunyai buah papaya yang tidakmampuhenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inipunyaketahanan yang baik. Sehinggajikadisimpan maka rentanselagi yangdibutuhkanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihtahubagaimanacara menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami mampu memakaibibit yangbisa didapatkandengan langkahmengambil terhadap buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap bagian tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpemilihan bibit itu sendiri, sebaiknyadengan memilih buah pepaya yangpunyaisuasana batang yang bagus, buah yang sehatdanjuga tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita mesti bersihkanbijiselanjutnya dengan bersihserta memasihkan bijiberikut berasal dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilaudah bersih,kemudian, biji yangudah dibersihkanberikutdikeringkanlagi diarea yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulapada bibit yang digunakan,seperti janganmenggunakanbijidari buah yangudah sangatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuakarena itumesti terlaludihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamenyiapkan sedikitnya60 gramtiap-tiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwajikalautimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangpada mulanyadibersihkan,terlebih pernah wajibditunaikan perendamanbersama mengfungsikanlarutan POC NASA 2 cc/literdi dalam kurunkalakira-kira 1 – 2 jam,kemudian bijitersebut ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan langkah ditaburi dansehabis itu disemaikanpadapolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,tempat tanambakaldigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangdi awalnya sudahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmasak dansudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangsudahdihaluskansebelumnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangtelah dipersiapkan dicampursehinggasanggup dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada disekitar lahanhinggasudah terlampau bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan menggunakancakulsehingga racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenpada mediatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap areafasilitas tanam yangtelah dipersiapkansebelumnya bersama dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupdengan tanah. Biji yangtelahdisemaikansesudah itu ditanamkanbersamadengan menyebabkanbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikanbersama memberikan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadijalankan tiaptiap seminggu sekali. Untuk benih,kebanyakan dapatmenjadi tumbuh tunasnyakalaraih umur 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangudahditanamancapai usia 45 – 60 hari danmeraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahtanda bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandisaat awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamsesudah itu dibentuk bedenganbersamadengan lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmbersama menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahsekitar 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkurang lebih 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibuat secaraberurutanbersama ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya bakal didiamkansebagian selagi diawalnya sehingga terkenacahaya berasal darimatahari. Apabilaudah terbilangmemadai lama,sesudahitu isi lubangselanjutnya bersamadengan tanah yangsebelumnya sudahdicampurbersama paduan 3areatutup organic yangsudah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupibersama mengakibatkangundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanlagisepanjang tidak cukup lebih 2 – 3 hariagartanah yangdibikin gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmemiliki pHtidak cukup dari 5. Maka,seumpamasetelah dilakukannyaperlindunganpupukmasak tetap mesti ditambahkanDolomitbersama dengan ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudiankudu ditunaikanpendiamanpada media tanam yangbakaldigunakanterutama dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudianbantuan pupukorganikdilakukan sehabistanah yangbakal digunakan didiamkanlebih-lebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamansaattanaman pepayasudah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan lebihdari satu diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,membersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dilebihkurang tanaman pepaya. Periode yangdikerjakanuntukjalankan penyiangankudumengikuti intervalsementara dengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdiperlukanuntuklaksanakan pendangiran.Lakukanlah pendangiranseandainyadibutuhkan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukanudah tentu diperlukanuntukmasing-masing tanamansupaya tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenadengan memberikan pupuk,bakal mendapat banyakzatserta unsur hara yangsanggup dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiridapatdiberikan berdasarkan intervalselagi sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangsudah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap tiap minggunyasaatdiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilatelahmemasukiumur lebih kurang 6 bulan. Berikanlahulang60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyamemerlukanbanyak air,tetapi tanaman tidak tahanseumpamaterkandung genangan air. Sehinggamesti dijalankanirigasisupaya air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airmampumengaluur kedaerah yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahdapatterasa member, dan kulitberasal dari buahbakalmenjadi menguning. Kemudiansesudahmemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal mampudipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,dikala udahmemasuki pemanenan, yangsanggup kita melakukanadalahjalankan perawatanbersama mengimbuhkan sepertiterhadap umumnya. Sekianberasal dari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayasebetulnyasangat mudah kecualiikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inimampu tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangsekiranyadiukurpunyai ketinggianberasal dari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiinginkanuntukmenambahkanpengairan untuk tanaman ini adalahlebih kurang1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidakterlampaupanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciuskarena mengikuti sifatberasal dari tempat asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabankira-kira 40%,serta tiupan anginyangjikamampu membantutanaman pepayadi dalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayaterlalupuas untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gemburgara-gara telahtentu tanamanmembutuhkan nutrisi yangterkandungdidalam tanah dan tanah yangbisa menghambatbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Pepaya California dan Buah Pepaya California Kab. Wonosobo Jualo

Jual Bibit Unggul Pepaya California

Jual Bibit Unggul Pepaya California

Jual Bibit Pepaya California Harga Murah Bandung oleh Toko Tani Alifah

Jual Bibit Pepaya California Harga Murah Bandung oleh Toko Tani Alifah

8 Tahapan Penting Dalam Budidaya Pepaya

8 Tahapan Penting Dalam Budidaya Pepaya

Jual Benih / Bibit Pepaya Calina California IPB isi 150 butir di lapak gordons great shop

Jual Benih / Bibit Pepaya Calina California IPB isi 150 butir di lapak gordons great shop

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel