Bibit Tanaman Buah Unggulan

Bibit Bayam Merah quot;Delimaquot; Alatkebunku.com Tripta Agro Mandiri

Bibit Bayam Merah quot;Delimaquot;  Alatkebunku.com  Tripta Agro Mandiri
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayasebenarnya banyakjenisnya,namun jikamenginginkanmendapatkan buah pepaya yangmampudipanensetiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangsanggup dijadikansaranuntukanda yanginginkanpunyai buah papaya yang tidakbisahenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimemilikiketahanan yang baik. Sehinggajikalaudisimpan maka rentansaat yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmengertibagaimanacara menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangdapat digunakan menanampepayakita mampu menggunakanbibit yangdapat didapatkandengan caramengambil alih terhadap buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianpada anggota tengahnya yangterdapatbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan memilih buah pepaya yangmilikikondisi batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterdapat penyakit.
Setelah itukami kudu bersihkanbijiselanjutnya bersama bersihdanjuga memasihkan bijitersebut berasal dari kulityangterkandung diluarnya. Apabilatelah bersih,kemudian, biji yangtelah dibersihkantersebutdikeringkankembali ditempat yang teduh. Kemudian,mestidiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,layaknya janganpakaibijidari buah yangsudah amatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangsudahtuagara-gara itukudu terlampaudihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyabuat persiapan sekurang-kurangnya60 gramtiap tiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makasanggup diperkirakan bahwaseandainyatimbulsekitar 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangpada mulanyadibersihkan,terutama dulu mestidilaksanakan perendamandengan menggunakanlarutan POC NASA 2 cc/literdidalam kurunsaatkira-kira 1 – 2 jam,sesudahitu bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan cara ditaburi dansetelah itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,fasilitas tanambakaldigunakan sebagaisarana penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangdi awalnya telahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangtelahdihaluskanpada mulanya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudianseluruh bahan yangsudah dipersiapkan dicampursupayabisa dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dikira-kira lahanhinggasudah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan manfaatkancakulagar racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap fasilitastanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangpada mulanya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada daerahmedia tanam yangsudah dipersiapkanpadamulanya bersama dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama tanah. Biji yangudahdisemaikankemudian ditanamkanbersamadengan membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiap-tiap harinya dan kombinasikanbersama dengan menambahkan pupuk PPOC NASAbersama mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyadilaksanakan tiap-tiap seminggu sekali. Untuk benih,biasanya akanmerasa tumbuh tunasnyasaatraih usia 12 – 15 hari.
Saatumur dari bibit pepaya yangsudahditanamanmencapai umur 45 – 60 hari dancapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahtanda bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukandikala awalberasaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamsesudah itu dibentuk bedenganbersama lebar ukurankira-kira 2 – 2.5mtr.dan tinggi 20 -30 cmbersama dengan menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahlebih kurang 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendenganbersama dengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkira-kira 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangsudah dibikin secaraberurutanbersama ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya bakal didiamkanlebih darisatu sementara diawalnya sehingga terkenasinar berasal darimatahari. Apabilasudah terbilanglumayan lama,lantas isikan lubangberikut bersama tanah yangpada mulanya udahdicampurdengan gabungan 3areatutup organic yangtelah matang.
Kemudian,cara menanam pepayaseterusnya adalah lubang tanam ditutupibersama membuatgundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanulangselama tidak cukup lebih 2 – 3 hariagartanah yangdibuat gundukantersebut mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu bakal siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmiliki pHkurang dari 5. Maka,jikalausetelah dilakukannyapertolonganpupukmasak masih harus ditambahkanDolomitbersama ukurantidak cukup lebih 1 kg.Kemudianperlu ditunaikanpendiamanpada sarana tanam yangdapatdigunakanlebih-lebih dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudiandukungan pupukorganikdijalankan sesudahtanah yangbakal digunakan didiamkanterlebihdahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamansaattanaman pepayatelah memasukimasa berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama beberapa diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dikurang lebih tanaman pepaya. Periode yangdilaksanakanuntukmelakukan penyianganharusikuti intervalsementara dengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada kurang lebih tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahtidak benar satu tanaman yangdibutuhkanuntukjalankan pendangiran.Lakukanlah pendangiranjikadibutuhkan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukansudah pasti dibutuhkanuntuktiap-tiap tanamanagar tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenadengan beri tambahan pupuk,bakal mendapat banyakzatserta unsur hara yangmampu dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiribisadiberikan berdasarkan intervalpas sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukansepertisetiap minggunyadikaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiusia 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilaudahmemasukiumur kurang lebih 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayaterhadap dasarnyamemerlukanbanyak air,tetapi tanaman tidak tahanmisalnyaterdapat genangan air. Sehinggakudu dilaksanakanirigasisehingga air yang dikeluarkanmamputeratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airdapatmengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalmenjadi member, dan kulitdari buahakanjadi menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokakan bisadipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,disaat udahmemasuki pemanenan, yangmampu kita jalankanadalahmelakukan perawatandengan memberi tambahan sepertipada umumnya. Sekiandari artikelcara untukmenanam tanaman pepaya dmulaiberasal dari pembibitansampai menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasebetulnyaamat enteng kecualiikuti saran di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inidapat tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangkalaudiukurmemiliki ketinggiandari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdikehendakiuntukmenambahkanpengairan untuk tanaman ini adalahlebih kurang1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidakterlampaupanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciuskarena ikuti pembawaandari tempat asalnyayaitu Amerika tengah,kelembabanlebih kurang 40%,dan juga tiupan anginyangsekiranyabisa mendukungtanaman pepayadidalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayaamatsenang untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gemburkarena telahtentu tanamanperlu nutrisi yangterkandungdidalam tanah dan tanah yangsanggup menghindarbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Bibit Bayam Merah quot;Delimaquot; Alatkebunku.com Tripta Agro Mandiri

Jual Bibit Tanaman Delima Merah asal Biji

Jual Bibit Tanaman Delima Merah asal Biji

Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Budidaya Pepaya Tetap Maksimal

Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Budidaya Pepaya Tetap Maksimal

Jual bibit Delima Merah Unggul Dan Langka TanamanMart YouTube

Jual bibit Delima Merah Unggul Dan Langka  TanamanMart  YouTube

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih Bukalapak.com

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih  Bukalapak.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel