Bibit Tanaman Buah Unggulan

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan – Mitra Budidaya

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan – Mitra Budidaya
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tetapi jikainginkanmemperoleh buah pepaya yangbisadipanensetiap waktu. Makaberasal dari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangmampu dijadikananjuranuntukanda yangmendambakanmempunyai buah papaya yang tidakdapathenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimempunyaiketahanan yang baik. Sehinggaapabiladisimpan maka rentansaat yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihmenyadaribagaimanacara menanam pepaya, marikami ulas lebih lengkapprosespenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangakan digunakan menanampepayakami mampu pakaibibit yangdapat didapatkanbersama dengan caramengambil terhadap buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap anggota tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyabersamadengan menentukan buah pepaya yangmempunyaikondisi batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterkandung penyakit.
Setelah itukami mesti bersihkanbijiselanjutnya bersama dengan bersihserta memasihkan bijiberikut berasal dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilatelah bersih,kemudian, biji yangudah dibersihkantersebutdikeringkankembali diarea yang teduh. Kemudian,harusdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,seperti jangangunakanbijidari buah yangudah benar-benarmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangudahtuadikarenakan ituharus sangatdihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamenyiapkan minimal60 gramtiap tiap hektarnya,bersama60 gram benih tersebut, makasanggup diperkirakan bahwaapabilatimbulkira-kira 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangpada mulanyadibersihkan,khususnya dulu wajibdilakukan perendamanbersama mengfungsikanlarutan POC NASA 2 cc/literdidalam kurunkalasekitar 1 – 2 jam,kemudian bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIOdengan langkah ditaburi dansehabis itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,sarana tanambakaldigunakan sebagaisarana penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangdi awalnya udahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangudahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskandi awalnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangudah dipersiapkan dicampursupayasanggup dijadikan bahan penyemaian bibitberasal daripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkandari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dikurang lebih lahanhinggaudah sangat bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan pakaicakulsehingga racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap saranatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangdi awalnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanamterhadap areafasilitas tanam yangsudah dipersiapkansebelumnya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupdengan tanah. Biji yangsudahdisemaikansesudah itu ditanamkanbersamadengan mengakibatkanbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibittiaptiap harinya dan kombinasikanbersama dengan mengimbuhkan pupuk PPOC NASAdengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyaditunaikan setiap seminggu sekali. Untuk benih,umumnya dapatmulai tumbuh tunasnyaketikameraih usia 12 – 15 hari.
Saatusia dari bibit pepaya yangudahditanamanmeraih umur 45 – 60 hari danmenggapaiketinggian 15 – 20 cm itu adalahisyarat bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpindahan berasal daribibit menuju kebun sebaiknya diakukansaat awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangbakaldigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untuksaranatanamsesudah itu dibentuk bedengandengan lebar ukuranlebih kurang 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangsesuaiuntuk penanamanberasal dari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdibutuhkan antar bedenganadalahkurang lebih 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkira-kira 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangudah dibuat secaraberurutanbersama dengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya akan didiamkansebagian selagi diawalnya sehingga terkenasinar berasal darimatahari. Apabilaudah terbilangcukup lama,sesudahitu mengisi lubangtersebut bersamadengan tanah yangpada mulanya sudahdicampurbersama kombinasi 3tempattutup organic yangudah matang.
Kemudian,cara menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupibersama menyebabkangundukan tanah, tanahsesudah itu didiamkanulangselama tidak cukup lebih 2 – 3 harisupayatanah yangdibuat gundukantersebut mengendap.Setelah itu, lubang tanamlantas akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangmempunyai pHkurang berasaldari 5. Maka,jikalausetelah dilakukannyabantuanpupukmatang tetap perlu ditambahkanDolomitbersama ukurankurang lebih 1 kg.Kemudianmesti dilakukanpendiamanterhadap sarana tanam yangakandigunakankhususnya dahuluselama 1 –2 minggu. Kemudianpemberian pupukorganikdikerjakan sesudahtanah yangakan digunakan didiamkanterutamadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanpada tanamanketikatanaman pepayaudah memasukijaman berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan lebihdari satu diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanterhadap umumnya,bersihkantanaman pepayadari gulma yang berada dikurang lebih tanaman pepaya. Periode yangditunaikanuntuklaksanakan penyianganwajibmengikuti intervalpas bersamadengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhterhadap lebihkurang tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahsalah satu tanaman yangdiperlukanuntukmelakukan pendangiran.Lakukanlah pendangiranandaikandiperlukan di kebun,sebabpendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukantelah tentu diperlukanuntukmasing-masing tanamanagar tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenadengan menambahkan pupuk,akan mendapat banyakzatdan juga unsur hara yangsanggup dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiridapatdiberikan berdasarkan intervalsementara sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangudah diauk dan dicampur. Kemudianmemberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukanlayaknyatiap-tiap minggunyakaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikasudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiusia kurang lebih 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasiserta Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyabutuhbanyak air,tapi tanaman tidak tahanmisalnyaterdapat genangan air. Sehinggamesti ditunaikanirigasisehingga air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritagar airsanggupmengaluur kearea yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahbakalterasa member, dan kulitberasal dari buahdapatmulai menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokbakal mampudipanensepanjang 10 hari sekali.
Akhirnya,kala udahmemasuki pemanenan, yangsanggup kami melaksanakanadalahlaksanakan perawatanbersamadengan menambahkan sepertiterhadap umumnya. Sekianberasal dari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga jaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,cara menanam pepayamemangamat ringan terkecualiikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok inilayaknya layaknyapepayapada umumnya. Tanaman inibisa tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangandaikandiukurmiliki ketinggiandari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiharapkanuntukmemberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahkurang lebih1000 – 2000 mm/tahun, suhuudara yang tidakterlalupanas dan dinginkurang lebih 22 – 26 derajatcelciusgara-gara mengikuti cii-ciridari area asalnyayakni Amerika tengah,kelembapansekitar 40%,dan juga tiupan anginyangsekiranyamampu menunjangtanaman pepayadalam sistem penyerbukan.
Seperti tanamanterhadap umumnya, tanaman pepayasangatsuka untuk bertahan hiduppada tanah yangsubur, tanah yang gemburdikarenakan udahpasti tanamanperlu nutrisi yangterdapatdi dalam tanah dan tanah yangbisa menahanbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan – Mitra Budidaya

Jual Bibit Pepaya California Unggulan Jual Bibit Tanaman

Jual Bibit Pepaya California Unggulan  Jual Bibit Tanaman

Memilih Bibit Mangga Unggulan Bagus Di Tanam Pot – Situs Pak Tani

Memilih Bibit Mangga Unggulan Bagus Di Tanam Pot – Situs Pak Tani

Jual bibit alpukat unggulan copy 5

Jual bibit alpukat unggulan copy 5

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan – Mitra Budidaya

Benih Bibit Pepaya california dan Pepaya Bangkok Unggulan Berikut Cara Pesan – Mitra Budidaya

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel