Bibit Tanaman Buah Unggulan

0812–1890–8795 WA, Penjual Bibit Buah Pepaya Calina Siap Tanam

0812–1890–8795 WA, Penjual Bibit Buah Pepaya Calina Siap Tanam
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####


Pepayamemang banyakjenisnya,tapi misalnyamendambakanmeraih buah pepaya yangbisadipanentiap-tiap waktu. Makadari itu, pepayaBangkok adalah solusi yangmampu dijadikanwejanganuntukkamu yangmenghendakimiliki buah papaya yang tidaksangguphenti-hentinya berbuah. Selain itu, papaya Bangkok inimempunyaiketahanan yang baik. Sehinggaseumpamadisimpan maka rentanpas yangdiperlukanpepaya ini tergolong lebih lama daripada umumnya. Untuk lebihtahubagaimanalangkah menanam pepaya, marikita ulas lebih lengkapsistempenanamannya.
1. Teknik Memilih Benih
Untuk pembibitan yangbakal digunakan menanampepayakami mampu menggunakanbibit yangdapat didapatkandengan caramengambil terhadap buah pepaya yangsudahmatang. Kemudianterhadap bagian tengahnya yangterkandungbijinya dikeluarkan. Untukpenentuan bibit itu sendiri, sebaiknyadengan pilih buah pepaya yangpunyakeadaan batang yang bagus, buah yang sehatserta tidakterkandung penyakit.
Setelah itukita mesti bersihkanbijiberikut dengan bersihserta memasihkan bijiselanjutnya dari kulityangterdapat diluarnya. Apabilasudah bersih,kemudian, biji yangsudah dibersihkanberikutdikeringkanulang didaerah yang teduh. Kemudian,wajibdiperhatikan pulaterhadap bibit yang digunakan,seperti janganmenggunakanbijiberasal dari buah yangsudah amatmatang, maupun buah yang berasaldari pohon yangudahtuadikarenakan ituharus benar-benardihindari.
2. Pembenihan
Untuk skala pembudidayaan pepaya berskala kebun. Maka,kamisebaiknyamempersiapkan sedikitnya60 gramsetiap hektarnya,dengan60 gram benih tersebut, makabisa diperkirakan bahwaseandainyatimbulkurang lebih 2000 tanaman.
Bibit tanaman yangdi awalnyadibersihkan,terlebih pernah harusdilaksanakan perendamandengan memanfaatkanlarutan POC NASA 2 cc/literdalam kurunselagikurang lebih 1 – 2 jam,kemudian bijiselanjutnya ditiriskan.
Setelah itu diberikan Natural GLIObersamadengan cara ditaburi dansehabis itu disemaikanterhadappolybag yang berukuran 20 x 15 cm. Dan,fasilitas tanambakaldigunakan sebagaimedia penyemaian adalah 2 buah emberyangberisi tanah yangsebelumnya udahdiaya dan sebuah ember yangtelah diisi pupuk kandang yangsudahmasak danudah diayak.
Kemudian persiapkan 50 gram TSP yangudahdihaluskansebelumnya dan 30 gram Natural GLIO.Kemudiansemua bahan yangudah dipersiapkan dicampuragarmampu dijadikan bahan penyemaian bibitdaripepaya Bangkok.

3. Penyiapan Media Tanam
Lahan yang digunakan untuk penanaman tanaman pepayasebaiknya dibersihkanberasal dari rumput, semak-semak dan berbagaimacamkotoran yang berada dilebih kurang lahansampaisudah terlampau bersih.Kemudian, tanah digemburkanbersama dengan gunakancakulsehingga racundari tanah dikeluarkan danterjadinya perputaran oksigenterhadap mediatanam.
4. Teknik Penyemaian Bibit
Bibit yangsebelumnya sudahdipersiapkan untuk penyemaian. Siapkan tanaman ditanampada daerahfasilitas tanam yangtelah dipersiapkanpadamulanya dengan kedalaman tanam untuk benihsedalam 1 cm dan ditutupbersama dengan tanah. Biji yangudahdisemaikanlantas ditanamkanbersamadengan membawa dampakbarisan jarak antar tanaman sebesar 5 – 10 cm.
Kemudian, jangan lupa untuk menyirami bibitsetiap harinya dan kombinasikandengan beri tambahan pupuk PPOC NASAdengan mmeberikan dosisi sebanyak 2 tutup/tangka. Pemberian air yang biaksebaiknyaditunaikan setiap seminggu sekali. Untuk benih,umumnya akanterasa tumbuh tunasnyakalamencapai usia 12 – 15 hari.
Saatusia berasal dari bibit pepaya yangsudahditanamancapai usia 45 – 60 hari danmeraihketinggian 15 – 20 cm itu adalahsinyal bahwa sebaiknya bibitdipindahkan. Kemudianpemindahan daribibit menuju kebun sebaiknya diakukanketika awaldari musim penghujan.
5. Membuat Bendengan
Setelahbersihkan lahan yangakandigunakan untuk penanaman tanaman pepaya. Kemudian lahan yang digunakan untukmediatanamsesudah itu dibentuk bedengandengan lebar ukurankurang lebih 2 – 2.5meterdan tinggi 20 -30 cmdengan menggunkan panjang yangdisesuaikanuntuk penanamandari penanaman itu sendiri.
Kemudian jarak yangdiperlukan antar bedenganadalahkurang lebih 60 cm. Setelah itu, buatlahlubang tanam di atas bendengandengan ukuran 50 x 50 x40 cm. Kemudian jarak antar tanaman yang diharuskan adalahkurang lebih 2 x 2.5 meter/tanaman.
6. Teknik Penanaman
Lubang tanam yangtelah dibuat secaraberurutandengan ukuran 50 x 50 x 40 cmdi awalnya akan didiamkanlebih darisatu selagi sebelumnya sehingga terkenasinar berasal darimatahari. Apabilaudah terbilangmemadai lama,lantas isikan lubangberikut dengan tanah yangsebelumnya udahdicampurbersama gabungan 3daerahtutup organic yangsudah matang.
Kemudian,langkah menanam pepayasetelah itu adalah lubang tanam ditutupibersama membuatgundukan tanah, tanahsehabis itu didiamkanulangselama tidak cukup lebih 2 – 3 hariagartanah yangdibuat gundukanselanjutnya mengendap.Setelah itu, lubang tanamsesudah itu akan siapuntuk ditanami tanaman pepaya.
7. Pengapuran dan Pemupukan
Tanah yang digunakan untuk penanaman pepaya adalah tanamahyangpunyai pHkurang berasaldari 5. Maka,jikasehabis dilakukannyaperlindunganpupukmasak tetap mesti ditambahkanDolomitbersama dengan ukurankurang lebih 1 kg.Kemudianwajib ditunaikanpendiamanterhadap media tanam yangakandigunakanterlebih dahulusepanjang 1 –2 minggu. Kemudianperlindungan pupukorganikdilakukan sesudahtanah yangakan digunakan didiamkankhususnyadahulu.
8. Penyulaman Tanaman
Lakukanlah penyulamanterhadap tanamandisaattanaman pepayasudah memasukiera berbunga.Pertemukanlah pohon pepaya yang betinadbersama dengan sebagian diantaranya yang tergolong jantan. (Baca Juga:
9. Penyiangan
Seperti tanamanpada umumnya,bersihkantanaman pepayaberasal dari gulma yang berada dikira-kira tanaman pepaya. Periode yangdijalankanuntukmelakukan penyianganharusikuti intervalpas dengan banyaknya tanaman gulma yang tumbuhpada kira-kira tanaman.
10. Dangir
Pepaya adalahkeliru satu tanaman yangdiperlukanuntukjalankan pendangiran.Lakukanlah pendangiranseandainyadibutuhkan di kebun,karenapendangiran ini sangatlah flexible.
11. Pemupukan
Pemupukanudah pasti dibutuhkanuntuktiap-tiap tanamanagar tanaman tumbuhbersama maksimal. Karenabersama mengimbuhkan pupuk,dapat mendapat banyakzatserta unsur hara yangbisa dijadikan sebagaimakanan untuk tanaman itu sendiri. Pemberian pupuk itu senddiribisadiberikan berdasarkan intervalpas sebagaiberikut:
Pada pemupukan awal, berilah 25 gram Urea, 25 gram KCL, 50gram ZA, dan 50 gram TSP yangsudah diauk dan dicampur. Kemudianberikanini secara melingkarterhadap tanaman. Lakukanlah pemupukansepertitiap tiap minggunyakaladiberikan pupuk non-organik.
             Padabulan berikutya. Berikanlah 35 gram Urea, 40 gram KCL, 75 gram ZA, 75 gram TSP.
             Ketikaudahmemasukiumur 3 – 5 bulan. Berikanlah 50 gram Urea, 75 gram KCL, 75 gramZA, dan 75 gram TSP kepada tanaman.
             Apabilasudahmemasukiumur lebih kurang 6 bulan. Berikanlahlagi60 gram Urea, 75 gram KCL, 100 gram ZA, dan 75 gram TSP.
12. Irigasidan juga Penyiraman
Tanaman pepayapada dasarnyamemerlukanbanyak air,tapi tanaman tidak tahansekiranyaterdapat genangan air. Sehinggakudu ditunaikanirigasiagar air yang dikeluarkandapatteratur. Kemudian, sebaiknya dibuatkan paritsehingga airdapatmengaluur ketempat yang diinginkan.
13. Pemanenan
Setelah tanaman berumur 9 – 12 bulan. Buahdapatmerasa member, dan kulitberasal dari buahbakalmulai menguning. Kemudiansehabismemasuki periode ini, buah pepaya Bangkokdapat dapatdipanenselama 10 hari sekali.
Akhirnya,dikala sudahmemasuki pemanenan, yangsanggup kita laksanakanadalahjalankan perawatanbersamadengan memberikan layaknyaterhadap umumnya. Sekiandari artikellangkah untukmenanam tanaman pepaya dmulaidari pembibitanhingga menjaditanaman yang siap berbuah.
Jadi,langkah menanam pepayasebenarnyaamat mudah jikaikuti panduan di atas.


Tips Budidaya Pepaya
Tanaman pepaya Bangkok iniseperti layaknyapepayaterhadap umumnya. Tanaman inisanggup tumbuhbaik itu di dataran rendah, maupun dataran tinggi yangbiladiukurmiliki ketinggiandari700 – 1000 mdpl. Selain itu, curah hujan yangdiinginkanuntukmemberi tambahanpengairan untuk tanaman ini adalahlebih kurang1000 – 2000 mm/tahun, suhuhawa yang tidakbenar-benarpanas dan dinginlebih kurang 22 – 26 derajatcelciuskarena ikuti sifatdari tempat asalnyayakni Amerika tengah,kelembabansekitar 40%,dan juga tiupan anginyangapabilamampu menunjangtanaman pepayadalam proses penyerbukan.
Seperti tanamanpada umumnya, tanaman pepayaterlalupuas untuk bertahan hidupterhadap tanah yangsubur, tanah yang gembursebab sudahpasti tanamanmemerlukan nutrisi yangterdapatdalam tanah dan tanah yangmampu menghambatbanyak air.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman buah unggulan...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

Related Images with 0812–1890–8795 WA, Penjual Bibit Buah Pepaya Calina Siap Tanam

Jual Bibit Delima Merah Unggul

Jual Bibit Delima Merah Unggul

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih Bukalapak.com

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih  Bukalapak.com

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih Bukalapak.com

Jual Beli Benih / bibit Pepaya Merah Delima Lebih  Bukalapak.com

Jual Bibit Delima Merah Cangkok

Jual Bibit Delima Merah Cangkok

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel